Atas Nama Sejarah, Kami Ada...

KAMI DISINI….
UNTUK KALIAN SEMUA….

Sejarah
Berdiri Ekstrakurikule Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) ini bisa dibilang cukup heboh dan penuh perjuangan. Bagaimana tidak, Ekstrakurikule ini diimpikan berdiri sejak 2007. OSIS periode 2006-2007 belum bisa mewujudkannya karena ketidakpercayaan pihak sekolah dalam mengemban tugas ini. Jadi, sangat sulit untuk mempertanggungjawabkan dan mengemban amanah ini.

Akhirnya, pada tahun 2008, setelah mengikuti seleksi dan lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Angkatan 2008, Rizal Kurniawan dimana mempunyai kedudukan pula di OSIS masa jabatan 2008-2009 sebagi Seksi Bidang Berbangsa dan Bernegara, mempunyai tugas untuk membentuk Ekstrakurikuler Paskibra.

Seperti awal dan dulu, itu disentak oleh Wakasek Kesiswaan karena suatu sebab. Tapi tekat itu terlalu bulat. Dan akhirnya, Rizal mengumpul alumni Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Angkatan 2008 untuk membantunya. Dengan underground system, Rizal mencoba dan membuka pendaftaran. Setelah semua beres, pembentukkan Dewan Kerja. Dan terpilihlah Tri Aziz Maulana sebagai Komandan Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera periode 2008-2009.

Latihan diadakan untuk penyambutan Upacara Hari Pahlawan. Misi tersembunyi kami adalah sekaligus peresmian ekstrakurikuler kami. Dan, pada saat kami latihan sampai malam hari, Wakasek Kesiswaan melihat kerja keras kami. Setalah Rizal bercakap tentang misi terselubung kami, Wakasek Kesiswaan merasa bangga. Dan disetujuilah ekstrakurikuler ini dibentuk.

Tentu dengan rasa bangga dan haru, tanggal 10 Nopember 2008, Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera SMA Wachid Hasyim 2 Taman disahkan.

Visi dan Misi
Turut mengembangkan kemajuan SMA Wachid Hasyim 2 Taman dengan sistem dan kinerja kami sebagai Pasukan Pengibar Bendera

Struktural Kepengurusan 
Lambang Ekstrakurikuler
Surat Pengesahan Lambang



0 komentar:

Penghitung ( bendera )

free counters

    Cari

    Barisan Anda

    Pengikut

    Pesan Anda


    ShoutMix chat widget

    HUT RI Ke-64